Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta


Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta memang selalu memunculkan keistimewaannya di setiap sudutnya. Saking istimewanya, banyak mahasiswa yang pernah kuliah di kota ini bilang “ susah move on dari istimewanya Jogja”. Baru- baru ini memang banyak sekali bermunculan wisata baru di Kota Jogja. Banyak sekali tempat-tempat hits yang menawarkan spot-spot foto yang instagramable banget...
Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta
Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta

Salah satunya di Kabupaten Kulon Progo, yaitu Hutan Mangrove Wana Tirta. Di kawasan ini banyak sekali spot-spot foto yang sangat menarik. Kekreativitasan warga setempat dalam mengelola kawasan ini patut diacungi jempol. Awalnya kawasan ini digunakan untuk budidaya tanaman mangrove, berkat dari tangan-tangan kreatif warga setempat, maka kawasan ini berubah menjadi tempat wisata yang menarik apalagi untuk bersua foto bersama pasangan, teman-teman ataupun keluarga. Banyak sekali spot-spot foto yang ditawarkan. Salah satunya adalah jembatan api-api yang paling banyak menarik perhatian wisatawan. Jembatan api-api ini sendiri awalnya digunakan warga untuk pergi ke pantai, atau memancing di sekitar hutan mangrove. Namun, saat ini jembatan api-api sudah disulap menjadi spot unggulan di hutan magrove.
 Kunjungi Juga: Wisata Waduk Sermo: Keindahan Telaga di Barat Yogyakarta
Kalian bisa menikmati keindahan hutan magrove ini dengan berjalan di atas jembatan, selain itu jembatan api-api ini juga sebagai tempat berfoto-foto karena banyak spot foto yang bagus bagus. Nah kalian juga bisa berkeliling hutan mangrove dengan menaiki perahu yang sudah disediakan. Untuk biaya sewa perahunya sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000,- saja per orang.

Lokasi Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta

Jembatan Api-api ini terletak di daerah Pasir Mendit, Jangkaran, Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Kawasan hutan mangrove ini berada di pesisir selatan Kulon Progo, dan tidak jauh dari jalan Deandles Selatan. Daerah ini sudah termasuk daerah perbatasan Yogyakarta Purworejo.

Rute yang bisa ditempuh menuju lokasi Jembatan Api-api ini jika dari arah kota Yogyakarta maka ambil arah ke jalan Wates. Lurus saja hingga pertigaan patung kuda atau Nyi Ageng Serang. Kemudian belok ke kiri, ke arah Purworejo dan lurus saja sampai di terminal Wates. Dari terminal lanjut ke arah Barat sampai menjumpai Rumah Makan Padang Sederhana, sebelah baratnya terdapat pertigaan lalu ambil kiri ke arah Pantai Congot. Lanjut sampai bertemu pertigaan, ambil lurus melewati jembatan. Kemudian belok kiri ke arah desa Jangkaran. Nah, selanjutnya ikuti petunjuk arah sampai di lokasi Jembatan Api-api Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta

Tiket masuk di kawasan hutan mangrove ini sangatlah bersahabat. Kalian cukup membayar Rp. 4.000,-untuk tiket masuk per orang. Biaya parkir  Rp. 2.000,- untuk parkir motor dan Rp. 5.000,- untuk parkir mobil. Jika kalian ingin naik perahu cukup Rp. 5. 000,- saja per orang. Bagaimana sangat terjangkau bukan ?? Sepuasnya kalian bisa berjalan-jalan berkeliling jembatan dan berfoto-foto. Kawasan ini mulai beroperasi dari jam 6 pagi hingga 7 malam. Waktu yang paling asyik untuk berkunjung ke sini saat sore hari. Sembari bersantai ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi dan suasana romantisnya sunset, membuat kalian bakal betah banget berada di sini. Selamat mencoba....semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat referensi liburan kalian ya guys....    


Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta
Lokasi dan Rute Jembatan Api-api Kulon Progo Yogyakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel