Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang


Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang - Denger nama omah kayu pasti sudah bayangin keseruan berada di rumah yang semua materialnya terbuat dari kayu. Ya memang benar sekali, omah kayu ini merupakan wisata baru di Kota Batu yang memiliki konsep unik, yaitu rumah  kayu di atas pohon pinus yang berdiri kokoh. Bagi wisatawan yang berkunjung tentunya akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang begitu cantik. Karena letak wisata omah kayu ini berada di Gunung Bayak jauh dari keramaian kota. Sehingga sangat cocok buat kalian yang ingin beristirahat sejenak melepas penat. Hal itu karena suasana gunung yang dingin dan sejuk membuat kita kembali Fresh menjalani aktivitas setelah rileks sejenak di Omah Kayu. Omah kayu ini merupakan penginapan yang ditawarkan untuk wisatawan yang ingin bermalam menikmati sensasinya istirahat di rumah pohon. Nah, tidak hanya disediakan khusus untuk penginapan wisatawan, namun di  Omah Kayu ini, juga dibuka untuk wisata umum khususnya bagi kalian yang demen banget berfoto-foto. Dari ketinggian sekitar kurang lebih 1.340 di atas permukaan laut, kalian bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang mengelilingi bukit dan juga pemandangan kota Malang dari ketinggian.
Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang
Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang

Apalagi di saat malam hari, di Omah Kayu ini kalian bakal dimanjakan dengan suasana romantis dari atas pohon dengan melihat kerlap kerlip lampu di dari pusat kota Malang. Jadi seakan sedang melihat ribuan bintang yang cantik. Maka tidak heran kalau tempat wisata ini juga sering disebut bukit bintang. Sayangnya yang bisa menikmati kecantikan kota Batu di malam hari hanya bisa dinikmati oleh wisatawan yang menginap di omah kayu. Untuk wisatawan yang tidak menginap hanya dibatasi sampai pukul 17.00 WIB.

Awalnya Omah Kayu ini lebih dikenal dengan wisata alam  paralayang. Sampai saat ini tempat wisata ini juga masih menjadi tujuan wisata paralayang di kota Batu. Wisatawan dimanjakan dengan fasilitas paralayang untuk menikmati pesonanya Kota Batu. Dan dengan berbagai inovasi yang dikembangkan wisata paralayang ini menyuguhkan penginapan dengan konsep yang unik dan berbeda dengan penginapan-penginapan pada umumnya. Sebuah penginapan di atas pohon dengan turnamen yang serba kayu. Hal inilah yang membuat wisata paralayang semakin tidak pernah sepi pengunjung.

Fasilitas di Omah Kayu

Omah kayu ini memiliki 6 bilik rumah kayu yang bisa disewakan untuk pengunjung atau disewakan untuk menginap dan menikmati keindahan kota Batu di malam hari. Penginapan ini berada di atas pohon pinus yang kuat dan tidak mudah patah. Jadi aman buat pengunjung. namun, demi keamanan dan kenyamanan bersama para pengunjung diharapkan mematuhi peraturan yang ada. Setiap bilik omah kayu hanya boleh dinaiki 2-3 orang. Jika lebih dari itu sangat berbahaya bagi keselamatan pengunjung itu sendiri, jadi buat kalian yang berkunjung ke omah kayu wajib patuhi peraturan yang ada ya.

Di omah kayu ini juga disediakan tempat tidur lengkap dengan selimutnya layaknya penginapan yang lain. Namun, kalian juga harus membekali diri minimal pakai jaket karena di malam hari dingin disini bisa sampai menusuk ke tulang-tulang. Selain peralatan tidur, di sini juga disediakan kamar mandi lengkap dengan peralatan mandinya, agar lebih nyamannya kalian bisa bawa peralatan mandi sendiri. Kamar mandi yang disediakan ada di luar kamar, jadi tetap harus pakai jaket biar kalian tidak menggigil kedinginan.
Namun, tenang di rumah kayu ini material yang digunakan semua terbuat dari kayu, sehingga bisa mengurangi hawa dingin dari luar ketika malam hari, dan merasa lebih sejuk ketika siang hari. Sehingga tidak terlalu terik terkena sinar matahari.

Harga tiket masuk ke Omah Kayu Batu Malang

Wisatawan yang berkunjung ke omah kayu ini hanya dikenakan biaya masuk ke wisata Gunung Banyak sebesar 5 rb, dan nanti ada tiket masuk lagi ke area Omah Kayu Sebesar 5 rb. Jadi total 10 rb/ orang.
Bagi wisatawan yang berkenan menginap di Omah Kayu ini harga sewanya per kabin sekitar 350 rb saat hari kerja, dan 450 rb pas libur panjang dan weekend. Tidak hanya omah kayu yang bisa dinikmati, disana juga disediakan spot spot foto yang menarik dan pastinya pemandangan alam yang begitu mempesona.

Rute dan Alamat Lokasi Omah Kayu Batu Malang

Ada banyak alternatif untuk menuju ke lokasi Omah Kayu ini. Jika kalian sedang di kota Malang, maka arahkan perjalanan kalian menuju Kota Batu. Sesampainya di kota Batu, lanjutkan ke arah gedung Balai Kota Batu. Nah nanti setelah ketemu Gedung Balai Kota maka akan ada pertigaan Songgoriti dan Payung, di sini ambil ke arah kiri. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah pertigaan Coban Rondo. Dari situ ikuti jalur utama hingga bertemu gang di sebelah kiri sekitar 50 meter dari pertigaan. Ambil jalur gang sebelah kiri. Jalur ini merupakan titik temu dari arah Songgoriti, dari arah Kediri, Pare, Ngantang, Pujon dan juga Blitar. Sampai di sini akan ada petunjuk arah ke arah wisata Paralayang atau Omah Kayu. Kalian bisa mengikuti petunjuk arah sampai ke lokasi Omah Kayu.

Sekian dulu informasi dari kami. Nantikan info-info wisata menarik lainnya ya. Have nice holiday....hehe...       
Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang
Rute Lokasi Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel