Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang


Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang - Kota Batu memang tepat sekali dijuluki sebagai kota wisata. Karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota Batu tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Tempat-tempat wisata yang disuguhkan dikelola dan dikembangkan dengan sangat baik. Sehingga tempat wisatanya pun selalu uptodate dan menarik untuk dikunjungi. Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata di kota Batu yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Museum Angkut ini mengusung konsep Fun Education yang mengenalkan tentang berbagai alat transportasi dari seluruh belahan dunia, dari transportasi tradisional sampai transportasi modern. Dari yang sederhana sampai transportasi tingkat eksklusif, transportasi yang digerakkan oleh mesin, tenaga manusia, bantuan hewan semua ada di museum Angkut. Tidak hanya alat transportasi yang disuguhkan, namun juga ada bangunan atau landmark yang khas dari berbagai negara. Jadi ketika berkunjung ke Museum Angkut ini pengunjung serasa sedang berlibur ke berbagai belahan dunia. Tidak heran jika tempat ini menarik untuk dikunjungi, baik dari kalangan anak-anak, muda-mudi, hingga dewasa bahkan lansia. Sehingga Museum Angkut ini sangat cocok untuk tempat rekreasi bareng keluarga, atau teman-teman sejawat. Museum Angkut ini berdiri sejak 9 Maret 2014, masih tergolong wisata baru di Kota Batu. Namun, tempat wisata ini sudah mampu pemikat banyak hati wisatawan lokal maupun luar negeri.  
 
Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang
Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang


Daya Tarik Museum Angkut Malang

Museum Angkut ini terbagi menjadi beberapa Zona, seperti ruang pameran utama. Mengapa disebut ruang pameran utama, karena di zona ini dipamerkan berbagai macam koleksi alat transportasi dari berbagai negara. Ada transportasi tradisional sampai modern, transportasi yang digunakan dari puluhan tahun yang lalu sampai transportasi modern saat ini ada di Museum Angkut ini. Ada juga zona edukatif, di mana pada zona ini pengunjung dapat belajar seperti apa mesin transportasi itu bergerak, bagaimana kerja sebuah alat dan banyak sekali yang bisa dipelajari dari zona ini. Sehingga cocok sekali untuk menambah wawasan terutama untuk anak-anak generasi muda. Selain itu, juga terdapat zona sunda kelapa dan batavia. Pada zona ini terletak di outdoor dan di desain semirip mungkin dengan pelabuhan sunda kelapa yang terkenal pada zamannya. Lengkap dengan replika yang menunjukkan berbagai aktivitas di dalamnya. Dari replika hiruk pikuk pasar, penjual ikan, sampai perahu-perahu yang sedang berlabuh.

Setelah puas menikmati zona Sunda Kelapa dan Batavia, pengunjung akan dimanjakan dengan zona Uni Eropa. Masuk ke zona ini, sudah berasa liburan ke Eropa, nuansa yang disajikan benar-benar mirip dengan gedung-gedung dan suasana kota yang ada di Eropa, dan tidak ketinggalan mobil-mobil yang terparkir adalah mobil-mobil antik buatan Inggris. Bahkan ada juga miniatur Istana Buckingham lengkap dengan taman bunga dan juga Ratu Elisabeth. Selain Eropa, jika ingin berkunjung ke Hollywood di museum Angku juga tersedia zona Hollywood, lengkap dengan mobil-mobil yang ada di film-film box office. Dan masih banyak lagi bangunan-bangunan khas negara-negara di belahan dunia ini. Tidak kalah menarik, juga terdapat area flight training. Di area ini pengunjung bisa belajar bagaimana cara menerbangkan pesawat terbang, terdapat pesawat khusus yang disediakan, dan juga helikopter dan berbagai transportasi udara lainnya. Nah, itu dia sedikit gambaran tentang apa saja yang bisa dinikmati di museum angkut. Jadi bagi kalian yang sedang berkunjung ke museum Angkut, jangan sampai terlewatkan satu zona pun, dan jangan lupa mengabadikan moment-moment asyik kalian. Karena semua sudut di museum Angkut ini bisa kalian jadikan background foto-foto genic kalian yang so.. pasti instagrameble banget. Setelah lelah berkeliling kalian pasti merasa lapar, tapi gak perlu khawatir di sini juga tersedia foodcourt yang bukan sembarang foodcourt. Letaknya di atas perahu, seperti pasar Apung begitu, jadi makin lengkap kan liburan kalian bisa berkeliling dunia dalam sekali waktu.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Museum Angkut buka pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. Harga tiket reguler di weekdays adalah Rp. 70.000,- dan tiket reguler di weekend sebesar Rp. 100.000,-.

nb:
  • Anak-anak yang tinggi badannya  85 cm sudah dikenai tiket penuh
  • Jika Anda membawa kamera berjenis Polaroid, DSLR, Kamera Digital, Handycam dan sejenisnya kecuali kamera handphone harus membeli tiket kamera sebesar Rp. 30.000,-


Alamat dan Rute ke Museum Angkut Malang

Museum Angkut ini terletak di Jl. Terusan Sultan Agung Atas, No. 2 Kota Batu. lokasinya tidaklah jauh dari pusat Kota Malang, bisa ditempuh sekitar 15 menit pada kondisi lalu lintas normal, ambil jalan Imam Bonjol Bawah, jika sudah ketemu Jatim Park 1 lurus saja sampai ketemu Museum Angkut.

Demikian sedikit informasi tentang museum Angkut. Buat kalian yang lagi berlibur ke Malang, wajib banget masukkan museum Angkut ke daftar wisata yang bakal kalian kunjungi. Happy holiday, semoga informasinya bermanfaat.
 
Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang
Rute Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel