Rute Lokasi dan Alamat Pantai Umbul Waru Blitar: Pantai Selatan Berhias Air Terjun - Pantai Umbul Waru merupakan pantai yang disertai air terjun, sehingga membuat pantai ini unik dan menarik bagi wisatawan. Pantai Umbul Waru ini juga termasuk pantai yang berpasir putih. Pemandangan sekitarnya semakin indah karena dikelilingi oleh tebing- tebing karang yang tinggi  dan pemandangan sekitar pantai yang hijau. Namun, pantai ini hanya bisa dikunjungi saat air laut surut, karena jika saat pasang ketinggian air bisa membahayakan pengunjung. Pantai ini terbilang lebih sempit dibandingkan pantai-pantai lain di sekitarnya. Namun karena keunikannya  air terjun yang menyertai pantai tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bagi wisatawan yang gemar menguji adrenalin, bisa mencoba sensasinya menyusuri air terjun atau yang lebih dikenal dengan sebutan canyoning. Namun, kalian harus membawa peralatan sendiri, karena pantai ini masih tergolong baru jadi masih minim peralatan.
Kunjungi Juga: Wisata Omah Kayu di batu Malang
Keadaan pantai Umbul Waru ini masih sangatlah alami dan asri, belum banyak pengunjung yang datang karena masih tergolong sangat baru. Jadi bagi kalian yang hendak berkunjung ke pantai Umbul Waru ini juga harus saling menjaga lingkungan ya.. Supaya keindahan alam dari pantai Umbul Waru itu sendiri masih terjaga keindahannya, sehingga wisatawan yang datang pun juga akan nyaman berada di pantai Umbul Waru ini.

Rute dan Alamat Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru ini terletak di desa Sidomulyo, kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Nah, untuk rutenya sendiri bisa melalui Monumen Trisula. Kalian mengikuti jalan ke arah wisata air terjun Wiro Galuh hingga melewati jembatan. Teruskan perjalanan sampai pada pertigaan, jika lurus ke arah pantai Pasur, maka di pertigaan ini ambil arah atau belok ke kiri dan ikuti jalan sampai di pos kampling. Setelah pos kampling ini lalu belok kanan. Nah sesampainya di pos kampling kalian bisa menitipkan kendaraan, karena perjalanan harus ditembuh dengan berjalan kaki, melewati jalanan yang masih terjal dan berbatu. Kalian akan melewati sebuah kebun tebu, maka beloklah ke kiri hingga ada pertigaan. Lalu setelah itu sebaiknya kalian bertanya kepada petani atau penduduk setempat untuk menunjukkan arah jalanannya sampai ke lokasi. Pastikan kalian dalam kondisi badan yang fit, karena membutuhkan tenaga yang cukup melelahkan untuk sampai di lokasi pantai.

Namun jangan khawatir, karena perjuangan kalian untuk berjalan kaki melewati jalan berbatuan akan terbayar dengan keindahan dari pantai Umbul War tersebut. Suara angin dan gemuruh ombak membuat hati kalian menjadi lebih refresh dan tenang.
Kunjungi Juga: Keindahan Waduk Sermo di Barat Yogyakarta
Keindahan pantai Umbul Waru ini masih tergolong sangat baru di Blitar,  namun pengunjung yang datang sudah lumayan banyak. Baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah bahkan luar kota. Pantai ini sangatlah cocok bagi kalian yang suka travelling dan berpetualang bareng teman-teman. Jadi bagi yang berjiwa petualang wajib banget deh , memasukkan pantai Umbul Waru ini sebagai destinasi petualangan kalian. Oke sekian sedikit informasi dari kami, semoga bermanfaat....