Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang


Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang – Keindahan alam di Yogyakarta memang tiada habisnya. Belum lama ini terdapat lagi objek wisata alam di Yogyakarta. Tepatnya pada tanggal 30 Mei 2015, Gubernur DIY meresmikan sebuah tempat wisata baru, yaitu Tebing Breksi. Walaupun baru, objek wisata ini langsung menyita banyak perhatian, pasalnya wisata ini dapat dikategorikan sebagai wisata yang unik, karena dari bekas tambang dapat disulap sebagai objek wisata yang menawan.
Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang
Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang

Wisata Tebing Breksi cocok bagi kamu-kamu yang suka petualangan. Hal ini dikarenakan di objek wisata Tebing Breksi ini disajikan tebing batu yang menjulang tinggi dengan segala arsitektur dan pahatan dinding yang menawan. Selain itu, objek wisata Tebing Breksi juga sering digunakan untuk pengambilan foto prewedding. Tidak mengherankan memang, banyak spot foto bagus di objek wisata Tebing Breksi Ini.

Lokasi dan Rute Tebing Breksi

Tebing Breksi letaknya tidak jauh dengan Candi Ijo. Tepatnya, Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau dari Candi Ijo jaraknya kurang lebih hanya 1km saja. Untuk Rutenya sendiri, sebenarnya ada beberapa alternatif menuju tebing breksi. Untuk rute yang paling mudah, jika kamu dari arah kota Yogyakarta, silakan kamu menuju arah Candi Prambanan melalui Jalan Solo. Sesampainya di pertigaan pasar Prambanan silakan ambil ke kanan (arah Piyungan). Dari pasar prambanan tersebut, kira-kira masih 3km lagi menuju Tebing Breksi. Silakan kamu mengikuti petunjuk arah menuju Candi Ijo. Sebelum sampai di SD N Sambirejo terdapat pertigaan, silakan ambil ke arah kiri. Ikuti saja jalan tersebut kurang lebih 1km maka kamu akan sampai di Tebing Breksi.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Sungguh mengherankan memang, dengan keindahan alam Tebing Breksi yang ditawarkan, kamu tidak dipungut biaya apa pun untuk memasuki objek wisata tersebut. Mungkin hal ini diakukan karena masih dalam tahap pengembangan objek wisata Tebing Breksi. Untuk parkir kendaraan, kamu akan dikenakan tarif parkir standar saja, yaitu Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat. Murah meriah bukan?

Keindahan dan Fasilitas Tebing Breksi

Tidak perlu diragukan lagi, jika kamu berada di Tebing Breksi, kamu akan terpesona dengan bongkahan dan bukit batu yang dihiasi dengan berbagai ukiran indah. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan di Tebing Breksi adalah petang hari, yaitu dapat menikmati sunset di Tebing breksi. Untuk fasilitasnya sendiri, Tebing Breksi sudah memiliki standar minimal sebuah objek wisata, yaitu sudah terdapat warung makan, toilet, dan Mushola.

Nah itulah tadi sedikit ulasan mengenai Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta. Buruan rasakan sensasinya dapat menikmati keindahan alam di bekas tambang. Sedikit saran saja, jika kamu ingin mengunjungi Tebing Breksi pada siang hari, silakan persiapkan diri untuk membawa payung atau sunblock, dikarenakan cuaca yang panas dengan terik matahari.
Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang
Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta: Pesona Alam Bekas Tambang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel