Lokasi dan Rute Bukit Bintang Yogyakarta: Menikmati Keindahan Malam Yogyakarta dari Ketinggian


Lokasi dan Rute Bukit Bintang Yogyakarta: Menikmati Keindahan Malam Yogyakarta dari Ketinggian - Bukit bintang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Jogja. Tempat ini termasuk salah satu tempat wisata alam yang tentunya terletak di bukit (namanya saja “bukit” bintang hehe... :-D ). Paling asyik memang jika kamu datang ke tempat ini pada malam hari, karena pemandangan dari bukit akan begitu luar biasa dengan menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian dan jika cuaca cerah, juga akan melihat keindahan gemerlap bintang di angkasa. Menurut kepala dusun di lokasi Bukit Bintang ini, sebenarnya nama tempat ini sebelumnya dikenal dengan nama Hargodumilah. Sedangkan nama bukit bintang itu sendiri, adalah nama yang diberikan oleh anak-anak muda yang menjadi pengunjung saat awal-awal tempat ini berdiri. Dahulu, tempat ini adalah Pasanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972, dan sampai sekarang pun tempat ini adalah tanah milik Sultan.
Lokasi dan Rute Bukit Bintang Yogyakarta: Menikmati Keindahan Malam Yogyakarta dari Ketinggian
Lokasi dan Rute Bukit Bintang Yogyakarta: Menikmati Keindahan Malam Yogyakarta dari Ketinggian

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit bintang terletak di perbatasan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya berada di daerah perbukitan Pathuk (Jalan Wonosari, Srimulyo, Piyungan, Bantul , DI Yogyakarta). Ya walaupun sebenarnya tempat ini terletak di daerah Bantul, tapi tidak jarang juga yang memahami bahwa tempat ini berada di Gunungkidul. Hal ini dikarenakan bukit bintang tempatnya memanjang sepanjang bukit. Namun kembali lagi, sesungguhnya tempat ini adalah bagian dari wilayah Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, kecamatan Piyungan. Ada sebagian mengatakan tempat ini sebagai Jogja lantai 2, karena memang tempatnya berada di ketinggian.

Rute Menuju Bukit Bintang Yogyakarta

Rute atau jalan menuju Bukit Bintang sangat lah mudah, yaitu tinggal mengikuti saja Jl. Wonosari. Namun yang memberikan sensasi lebih adalah jalan menuju Bukit Bintang lumayang menantang, yaitu harus melalui jalan raya yang didominasi dengan tanjakan dan kelokan tajam. Jadi bagi kawan traveler yang ingin berkunjung ke sana, pastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan prima dan kuat jika diajak menanjak. Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum juga bisa, maka kawan traveler dari daerah manapun turunlah di perempatan ringroad Jl. Wonosari. Kemudian cari dan naik bus dengan tujuan Wonosari, maka secara otomatis kamu akan dilewatkan Bukit Bintang. kamu tinggal bilang saja sama kernet busnya untuk turun di Bukit Bintang. Untuk tarifnya sendiri cukup murah, yaitu sekitar Rp. 5.000,- saja. Dan perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi Bukit Bintang hanya sekitar 30 menit.

Fasilitas Bukit Bintang Yogyakarta

Tidak seperti tempat wisata kebanyakan, yang ingin ke Bukit Bintang tidak dikenakan tarif se rupiah pun, karena memang tempat ini sebatas tempat nongkrong saja. Tetapi terlepas dari itu, terdapat pula fasilitas-fasilitas yang ada di Bukit Bintang, seperti warung makan, penginapan, dan tempat parkir. Di Bukit bintang banyak tersedia warung makan yang berjejer di pinggir bukit yang menawarkan berbagai menu masakan. Dan inilah inti dari berkunjung ke Bukit Bintang, yaitu menikmati hidangan makanan sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah. So... kamu yang berada di Jogja wajib banget datang ke tempat ini, terutama datang bersama kekasih tercinta, sahabat, maupun keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel